Saturday, January 15, 2011

Lomba Pidato Berhadiah ke Jepang, Siap?

JAKARTA, KOMPAS.com — The Japan Foundation bekerja sama dengan Direktorat Pembinaan SMA Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar Menengah serta Kementerian Pendidikan Nasional menggelar Lomba Pidato Bahasa Jepang Tingkat SMA 2011. Penyelenggaraan lomba yang memasuki tahun kesepuluh ini dibagi menjadi dua tahapan, yaitu tingkat daerah dan nasional.
Humas The Japan Foundation Diana S Nugroho dalam siaran persnya di Jakarta, Jumat (14/1/2011), mengatakan, lomba tingkat daerah akan dilaksanakan 22-30 Januari 2011 di delapan wilayah musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) bahasa Jepang SMA. Delapan daerah itu meliputi Sumatera Barat, Sumatera Utara, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, serta Sulawesi Utara. Kegiatan ini dilaksanakan MGMP di setiap wilayah.
Sementara untuk tingkat nasional, lomba digelar pada Sabtu (19/2/2011) di Auditorium RRI Jakarta. Diana menjelaskan, peserta lomba ini diambil dari 13 pemenang lomba tingkat daerah.
"Selain hadiah berupa sertifikat, empat pemenang lomba tingkat nasional ini akan dicalonkan untuk mengikuti program kunjungan ke Jepang," ujarnya.

No comments:

Post a Comment